Doa Setelah Shalat Dhuha Lengkap Latin dan Artinya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh teman-teman. Semoga semua dalam keadaan berbahagia. Tidak kurang dari suatu apa pun juga. Kali ini kita mau bahas doa setelah sholat dhuha lengkap dengan latin dan artinya. Shalat sunah ini dikerjakan waktu pagi hari. Tepatnya saat matahari sudah setinggi tombak. Kalau dihitung jamnya ya kita bisa lihat waktu dhuha minimal. Tiap hari berbeda. Tergantung juga dimana kita tempat tinggalnya. Bila sudah masuk pukul 06.45 maka sudah bisa kita mulai menjalankannya. Kemudian waktu berakhirnya sebelum masuk shalat dhuhur. Jumlah rakaatnya paling sedikit 2 rakaat dan paling banyak 12 rakaat. Pengerjaannya dengan 2 salam artinya tiap dua rakaat diakhiri dengan salam. Lalu dua rakaat lagi salam. Dan seterusnya.

Mengenai surat yang dibaca, tidak ada kekhususan. Namun, ada surat Adh dhuha dalam Al Quran. Kita bisa membacanya di samping tentu saja di rakaat lainnya membaca surat selainnya. Hari ini sudah banyak orang yang rajin mengerjakannya. Di masjid atau di rumah-rumah biasanya dijalankan. Para ibu, bapak, remaja, orang tua , dan bahkan anak-anak juga amat antusias melaksanakan ibadah di waktu dhuha ini.

Untuk doa shalat dhuha yang bisa dibaca adalah

Doa Sesudah Shalat Dhuha Lengkap

Latinnya :
ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN.
Artinya :
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sulit mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau berikan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh”.

Sekarang tinggal kita membacanya berulang-ulang. Maka tidak akan lama langsung hafal denga sendirinya. Bisa pula dengan mendengar rekaman suara orang yang membaca doa shalat dhuha itu. Beragam metode orang dalam meraih hafalan. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *