Doa Berlindung Dari Syirik Lengkap Latin juga Artinya

Assalalamua’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Doa berlindung dari dosa syirik sangat penting sekali kita baca. Mengapa? Syirik adalah perbuatan menyekutukan Allah Swt. Pelakunya disebut musyrik. Syirik termasuk dosa paling besar yang tak diampuni Allah Swt. Tetapi, jika sebelum meninggal dunia pelakunya telah bertobat dengan sebenar-benarnya maka ia akan diampuni. Dalam rangka menjauhi dosa itu, kita perlu banyak mempelajari ilmu agama Islam. Banyak membaca Al Quran, Hadis Nabi Muhammad Saw., mengikuti pengajian, mendatangi majlis taklim, mendengarkan ceramah dari para ustadz, dan cara lainnya. Selain itu, kita perlu untuk berdoa selalu. Kita mesti bermohon kepada Allah Swt. untuk dilindungi dari perbuatan zalim terbesar itu. Doa tersebut adalah

Doa Berlindung Dari Syirik

ALLAAHUMMA INNII A’UDZU BIKA AN USYRIKA BIKA WA ANAA A’LAMU WA ASTAGHFIRUKA LIMAA LAA A’LAM.
Artinya :
” Ya Allah, sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari perbuatan syirik (menyekutukan-Mu) sedangkan aku mengetahuinya. Dan aku memohon ampun kepada-Mu terhadap kesyirikan yang tidak aku ketahui.”

Doa berlindung dari syirik tersebut bersumber dari hadits riwayat Imam Ahmad. Semoga teman-teman bisa menghafalnya dan yang terpenting mengamalkannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *