Tulisan inalillahi wainailaihi rojiun Lengkap Artinya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Kita perlu mengetahui tulisan arab innalillahi wainailaihi rojiun lengkap beserta artinya. Seorang muslim bila mendengar kabar tentang seorang ulama, tokoh umat, keluarga dekat, tetangga dan saudaranya ada yang wafat atau meninggal dunia maka sudah wajar bila merasa bersedih hati. Sebuah hal yang wajar saja. Tetapi ada tuntunan untuk selalu bersabar terhadap hal itu.

Seorang muslim hendaknya mengucapkan lafadz inalillahi wainailaihi rojiun tatkala mendapatkan kabar musibah atau kesusahan. Agar kita bisa secara tepat dalam pengucapannya, untuk itu kita perlu mengetahui dulu tulisannya. Berikut bisa kita simak bersama.

tulisan inalillahi wainailaihi rojiun

Mengenai arti dari tulisan inalillahi wainailaihi rojiun tersebut ialah sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali. Dari artinya kita mengetahui dan diajak untuk mengakui bahwasannya kita semua dan juga seluruh alam ini adalah milik Allah subhanahu wa ta’ala. Kita pun juga mengakui dan meyakini bahwasannya kita akan kembali kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Kita semua yang hidup di dunia ini akan meninggalkan alam dunia yang fana.

Lafadz dan tulisan yang kita bahas ini bersumber dari Al-Quran. Tepatnya pada Surat Al-Baqarah ayat 156, artinya: (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “inna lillahi wa inna ilaihi raji’un” (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali). Sebetulnya, membaca lafadz tersebut tidak hanya saat mendengar ada kabar adanya orang yang meninggal dunia saja. Akan tetapi, lafadz tersebut dibaca secara umum tatkala mendengar atau mendapatkan musibah atau pun segala hal yang tidak mengenakkan. Demikian semoga artikel ini memberi manfaat kepada teman-teman semuanya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *