Wajib Tahu, Ini Doa Sebelum Berhubungan Badan Suami Istri

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Kebahagiaan akan selalu menyertai mereka orang-orang yang selalu mensyukuri nikmat Allah subhanahu wa ta’ala. Inilah jalan orang-orang yang ingin hidupnya berbahagia. Kalau kita mau mencari nikmat apa saja dalam hidup ini maka sangatlah banyak. Akan sangat sulit untu menghitungnya. Meskipun ia seorang profesor bidang matematika sekalipun. Apakah ia menghitung dengan suatu alat semisal kalkulator atau komputer yang paling canggih. Karena begitu banyaknya nikmat Allah subhanahu wa ta’ala itu.

Saat saya atau teman-teman menyimak tulisan ini. Pasti kita semua bernapas dengan oksigen. Konon dalam rentang waktu satu menit kita menghirup oksigen sebanyak sekitara 8 liter. Itu baru satu menit. Kalau satu jam berarti empat ratus delapan puluh liter. Bila satu hari semalam yang dua puluh empat jam maka menjadi sebelas ribu lima ratus liter. Kalau dalam satu bulan maka tinggal dikalikan saja tiga puluh. Maka ketemu angka tiga ratus empat puluh lima enam ratus liter. Kalau dalam setahun maka tinggal dikali dua belas saja. Bayangkan bila tiap liter harus membayar. Betapa besar biaya hidup untuk oksigen saja. Akan tetapi Allah itu Maha Pemurah. Semua diberikan secara cuma-cuma. Tidak disuruh membayar sepeser pun.

Itu baru masalah nikmat menghirup oksigen. Belum yang lainnya. Yang tentu saja masih banyak jenis dan macamnya. Pada kali ini, kami membahas salah satu nikmat dari Allah kepada kita manusia yakni hidup dengan berpasang pasangan. Istilah lainnya menikah. Di dalam menikah ada banyak kenikmatan yang diperoleh. Termasuk pula mendapat beban berupa tanggung jawab. Setiap suami punya hak dan kewajiban. Demikian pula setiap istri juga punya hak serta kewajiban. Namun di sini kami tidak akan membahasnya lebih jauh. Intinya hak suami itu sama dengan kewajiban istri. Hak istri sama dengan kewajiban suami.

Di dalam pernikahan, setiap pasangan tentu melakukan hubungan intim antara keduanya. Hal itu malah diperintahkan dan akan mendapat pahala. Berbeda halnya kalau belum menikah. Malah dilarang keras oleh Allah karena itu adalah perbuatan zina. Saat seseorang bersama pasangannya akan melakukan hajat tersebut maka tahanlah terlebih dahulu. Jangan lupa untuk membaca doa sebelum berhubungan suami istri. Bacaannya sebagai berikut.

Doa Sebelum Berhubungan Badan Suami Istri

بِسْمِ اللهِ اَللّٰهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ
وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا
Latinnya :
BISMILLAHI ALLAHUMMA JANNIBNASY SYAITHAANA WA JANNIBISY SYAITHAANA MAA RAZAQTANAA.
Artinya :
Ya Allah. Jauhkan kami dari setan, dan jauhkan setan untuk mengganggu apa yang Engkau rezekikan kepada kami.

Sangat pendek doanya. Mudah untuk dihafal dan selanjutnya diamalkan. Kiranya bagi yang belum hafal untuk segera menghafalkannya dengan baik. Ada manfaat besar dari doa yang kita lafazhkan. Termasuk hal ini bagian dari cara mensyukuri nikmat Allah yang salah satunya adalah pernikahan tersebut. Sebuah lafazh doa yang amat penting untuk kita jadikan petunjuk dalam melakukan hubungan badan antara suami istri. Semoga kita mendapatkan keberkahan dari doa yang kita baca ini. Taat kepada Allah selalu berakhir dengan kebahagiaan. Hal itu telah dicontohkan oleh para ulama yang selalu berpegang pada sunah Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam.
Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Comments are closed.