Arti Al-Quran Surat An-Nashr ayat 1-3

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Teman-teman pada kesempatan yang baik ini kita akan mempelajari arti atau terjemahan dari Surat An-Nashr ayat 1 hingga 3. Saat kita menjalankan shalat wajib atau pun shalat sunah maka salah satu surat yang dibaca adalah Surat An-Nashr. Kalau dalam shalat wajib maka di rakaat pertama dan kedua maka kita setelah membaca Surat Al-Fatihah maka diperintahkan membaca surat dari Al-Quran.

Nah, salah satu dari surat dalam Al-Quran yang kerap dibaca adalah Surat An-Nashr. Termasuk yang penting juga ternyata Surat An-Nashr ini. Di saat melaksanakan shalat berjamaah biasanya sang imam sering membaca surat-surat dari juz amma atau juz ke-30 dalam Al-Quran. Maka kita sendiri yang sering ikut shalat berjamaah sering mendengar pula bacaan dari Surat An-Nashr.

Teman-teman, meskipun kita sering mendengar dari Surat An-Nashr ini dibacakan. Bahkan kita sendiri pun sering pula membaca Surat An-Nashr ayat 1 sampai 3 juga. Akan tetapi, tidak sedikit yang mungkin belum mengetahui arti dari Surat tersebut.

Tetapi, alangkah baiknya bila kita simak dulu lafadz Surat An-Nashr berikut ini.

Nah, untuk arti dari Surat An-Nashr ayat 1-3 ini bisa kita simak di bawah ini. Silakan teman-teman menyimaknya.
ayat 1 = Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan.
ayat 2 = dan engkau melihat manusia berbondong-bondong masuk agama Allah.
ayat 3 = maka bertasbihlah dalam dengan Tuhanmu dan mohonlah ampunan kepada-Nya. Sungguh, Dia Maha Penerima tobat.

Setelah kita mengetahui artinya maka sangat bermanfaat tentunya. Kami pun berharap sedikit yang kami tulis ini memberi manfaat bagi semua yang membaca.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.